3 September 2009

Tasikmalaya 7.3 SR earthquake



lagi-lagi berita status di FB yang pertama kalil muncul, saya mengetahui ada gempa sebesar 7.3 SR dari teman2 yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Gempa terjadi kemarin sore (2 September) sekitar jam 15.00, selama 3-4 menit.

Ada beberapa teman saya yang kebetulan sedang online di YM langsung saya konfirmasi, katanya: "lagi goyang inul se-jakarta, hahahahahahah" masih bisa aja mbanyol...

Untuk meng-update berita langsung saya klik: www.kompas.com yang biasa saya browsing dan beritanya cepat dan akurat...heheheh (maklum di kantor ngak ada TV)

Rabu, 2 September 2009, 15:42 WIB Amril Amarullah

VIVAnews - Gempa berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, mengakibatkan sejumlah warga yang tengah berada di rumah dan perkantoran berhamburan keluar rumah.

Seperti yang dilaporkan tvone, Rabu 2 September 2009, sejumlah toko dan rumah maupun perkantoran mengalami kerusakan cukup parah, namun belum diketahui pasti jumlahnya.

Hanya saja, hingga kini warga belum berani masuk ke rumah mengingat di Tasik gempa susulan terjadi selama tiga kali, kurang lebih 5 menit kemudian, namun tidak sehebat gempa pertama yang berlangsung selama 10 menit.


ini berita terakhir hari ini:
Kamis, 3 September 2009 | 09:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Kamis (3/9) pagi, tercatat sebanyak 18.278 rumah di 10 kabupaten/kota yang terkena dampak Gempa Tasikmalaya rusak. Demikian data yang dihimpun dari situs Badan Nasional Pengembalian Bencana, Kamis (3/9).

Data yang masuk ke Pusat Pengendalian Operasi BNPB, Jakarta, menyebutkan, 8.885 unit rumah rusak berat dan 9.393 lainnya rusak ringan. Kerusakan terbesar tercatat di Kabupaten Ciamis. Di wilayah itu, 5.085 unit rumah rusak berat dan 6.211 rusak ringan.

Gempa berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di Laut Hindia sekitar 142 km barat daya Kota Tasikmalaya itu juga menyebabkan 45 orang meninggal dunia, sedangkan ratusan orang terluka.

09:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Korban tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat, tercatat bertambah menjadi 45 orang.

Data yang diterima dari Bada Nasional Penanggulangan Bencana, Kamis (3/9) pagi, merinci, 10 orang meninggal di Kabupaten Cianjur, 9 di Garut, 2 di Sukabumi, 9 di Tasikmalaya, 8 di Bandung, 1 di Bandung Barat, 2 di Bogor, dan 4 di Ciamis.

Selain menyebabkan korban tewas, gempa berkekuatan 7,3 SR pada posisi 142 km barat daya Tasikmalaya itu juga menyebabkan ratusan orang terluka dan ribuan rumah rusak.

Tidak ada komentar: