Laman

31 Januari 2008

home inspiration

koleksi majalah-majalah interior disain memberi inspirasi buat saya dalam penataan tempat tinggal yang nyaman. Banyak referensi dari majalah atau buku yang saya terapkan pada hunian saya. Kali ini saya juga ingin memberikan beberapa referensi dan tambahan inspirasi bagi Anda. Semoga menambah informasi dan inspirasi Anda :)

Tampak fasad depan yang ditumbuhi tanaman rambat, segaja saya beri warna light purpel and off-white untuk aplikasi. Membuat tamapak depan rumah menjadi lebih terang. Warna saya ambil dari contoh ruko di daerah tengilis.Ornamen taman berupa waterfall berbentuk dua malaikat kecil ini tadinya milik mertua yang sudah tidak terpakai. Menjadikan taman lebih cantik.
Steping stone ini dibuat dari adukan semen dan pasir saja, tanpa ada finishing lainnya. Saya ambil contoh dari tabloid RUMAH. Tanaman puring bali merupakan jenis puring yang paling cantik karena warnanya beraneka, menjadikan jenis puring ini lebih mahal dari tanaman sejenis lainnya.Untuk menambah kesejukan udara Surabaya yang panas, saya buat kolam ikan kecil di taman depan. Ditambah dengan beberapa tanaman air seperti lotus dan bambu air. Foto ini saya ambil sekitar awal 2006, tampak taman belakang dengan tempat duduk santai.Foto dibawah ini merupakan tempat yang sama dengan foto diatas. Setelah mengalami perubahan, dibuat pintu kayu sebagai ornamennya. Jenis tanaman sirih paling mudah ditanam dan perawatannya. Tanamlah dipot-pot plastik dan letakkan sejajar diatas tembok pagar pemisah dengan tetangga. Menjadikan rumah Andah tampak lebih hijau. Ornamen taman berupa gentong dengan penyangga terbuat dari semen putih, saya dapat pas hunting di Bali. Harganya pas dengan kantong, tergolong murah. Untuk satu set kisaran harga 60-70 ribu. Hunting barang jenis ini di daerah bypass dan renon.

Tidak ada komentar: