Laman

30 Juli 2015

LOMBOK ISLAND: Mataram dan Golden Palace Hotel

Pemandangan dari roof Top

lumpia goreng, nikmat dengan harga yang terjangkau

Cukup menegangkan liburan kali ini, H-5 keberangkatan ternyata ada kejadian alam Gunung Raung di timur pulau Jawa "batuk" abu vulkanik yang berdampak penutupan 5 bandara terdekat termasuk Surabaya dan Lombok (Bali, Banyuwangi, Jember). Menghawatirkan karena nasib kita tidak jelas, dan pas hari H keberangkatan ternyata kondisi aman terkendali dan penerbangan kita ke Lombok berjalan mulus on schedule.

Tiba di LOP tepat jam 2 siang dan kita langsung naik taksi menuju Golden Palace hotel di Lombok, berjarak sekitar 40 menit perjalanan dan ongkosnya 145 ribu (argo meter) sebenarnya di bandara sudah di tawarin 160 ribu (tanpa argo) selisihnya beda tipis.

Hari ini kita stay di Golden Palace Hotel di kota Mataram, hotelnya cukup gede dan masih tergolong baru. Bersih dan staff-nya cukup welcome. Kami dapat kamar di lantai 6 dengan pemandangan kota dan gunung Rinjani, kamarnya cukup besar dan bersih, AC dingin banget. Lokasi di sekitar hotel adalah perkampungan Hindu dapat dilihat dari beberapa Pura di sekelilingnya.

fasilitas seperti wifi tersedia dan gratis, kita diberi 2 lembar vocer speedy yang bisa digunakan di kamar dan main lobby. Hanya saja sambungan wifi sering putus dan kurang cepat. Kolam renang besar dan anak-anak menyukainya, restoran menyajikan makanan yang lezat dengan harga yang cukup murah.

Di lantai 12 terdapat rooftop cafe, cukup bagus melihat pemandangan kota Mataram dari atas sini terutama saat pagi dan sore hari, satu lantai dibawahnya terdapat lounge yang bisa kita pakai untuk menikmati malam. Sayangnya Gym tidak tersedia (walau ada petunjuknya) dan menurut mbak yang jaga SPA sementara ruangan dibua ruang ibadah.

Kota Mataram tidak terlalu banyak kita explore, hanya mengunjungi Mataram Mall yang berjarak sekitar 800 meter dari hotel. Lainnya, kita mampir di kota tua Ampenan dan tidak terlalu menarik.

Rekomendasi makanan di sekitar hotel adalah Warung Babi Guling Merta Yoga (Non Halal)
Jl I Gusti Jelantik Gosa, No. 32, Gebang, Cakranegara, Mataram, Lombok 83239, Indonesia