5 April 2013

Singapore terasa MAHAL

sign directions #singapore

Singapore captured by me

Hard Rock Hotel Sentosa Island

Minggu lalu saya dan keluarga baru pulang dari Singapore, kunjungan kali ini dalam rangka nemenin Cece dan keluarga serta Mama Papa. Jalan bareng keluarga rame-rame memang menyenangkan, Total kita pergi ber 12. Dan ini kali pertama kita jalan bareng ke luar negeri.

Kali ini stayed di Sentosa Island, pilihan jatuh ke HRH secara kita memang Hardrocker sejati :) dan yang pasti dapet harga promo sekitar 1,6jt udah include breakfast. Normal price diatas 2jtan deh. Kepikiran juga untuk main-main di pulau kecil ini, karena selain USS juga banyak wahana lainnya. Salah satunya yang menarik adalah jalan sore di sepanjang pantai, suatu yang beda banget saat di Singapore.

hari berikutnya kita mampir ke Legoland di Johor Bahru, sekalian nambah setempel di pasport :)
ah, Johor bahru tetep seperti 3 tahun yang lalu. Gersang.
Seperti yang sudah sudah begitu banyak perbedaan antara Johor dan Singapore walau sudah disambung dengan 2 jembatan penghubung. Terutama keliatan adalah sistem transportasinya, kita harus menunggu sekitar 1 jam untuk mendapat bus ke Legoland (menurut website resminya tiap 30 menit). Begitu pula ketika ditawari sewa taksi dengan tarif yang mahal, karena mereka tau kita butuh transport.
Kedua, saat kita harus antri di wahana Legoland; perbedaan ini terasa banget karena hari sebelumnya kita ke USS. Dimana kalau USS antrian panjang diusahakan secepat mungkin oleh petugas, entah itu di carikan pasangan bila masih ada seat yang tersisa atau apalah (petugas begitu tanggap). Nah, keadaan ini berbeda jauh saat kita di Legoland. Sudah tau kalau antrian panjang, si petugas malah asik main telepon dan tidak mengawasi apakah masih ada seat yang tersisa. Poor :(

Hari berikutnya setelah dari Legoland, kita mengunjungi China Town, Marina Bay, Singapore garden, Singapore Flyer dan tentunya Orchard road.

Setelah 4 hari di Singapore hanya satu yang sangat terasa perbedaannya dengan kunjungan ke negri ini sebelumnya adalah MAHAL. Ya, yang paling terasa adalah saat kita harus makan. 2 tahun lalu kisaran SGD 3-4 untuk sekali makan dan sekarang sekitar SGD5-7. Apalagi ditambah SGD yang semakin melambung.

Tapi singapore tetap jujugan sebagian besar orang Indo, dan salah satu destinasi yang paling diincar bagi pemula yang ingin bepergian ke luar negri (selain Kuala Lumpur)

Tidak ada komentar: