Laman

13 Januari 2011

Live in: The SUNTI UBUD resort and villa


the restaurant
deluxe room interior with moderen minimalis style
standard room exterior with Balinese style
the pool


Selama mengunjungi Bali beberapa tahun terakhir, saya punya angan-angan untuk bisa stay di Ubud. Mungkinkah mimpi itu bisa terwujud? Setelah beberapa kali mencoba browsing hotel di Ubud yang memang (kebanyakan) bergaya tradisional Bali, akhirnya saya menemukan resort villa bergaya moderen minimalis.

The SUNTI UBUD, nama khas Bali seperti nama-nama perempuannya. Hanya memiliki tidak lebih dari 20 kamar yang terdiri dari 8 standard room dengan bangunan khas Bali dan 12 deluxe rooom dengan bangunan moderen minimalis. Semua bangunan terdiri dari dua lantai yang menghadap taman dengan hamparan rumput dan beberapa tanaman khas taman-taman di bali. Ada 8 kamar deluxe yang langsung menghadap kolam renang, sedangkan 4 yang lain menghadap taman di belakang lobby.

Saya dan keluarga menempati deluxe room di lantai bawah yang menghadap langsung ke taman, kamar ini cukup strategis karena dekat dengan lobby. Pintu kamar berupa jendela besar berbahan kaca sehingga view lapang langsung ke arah taman. Satu bed besar nampak nyaman dengan bantal-bantal ornamen. Kamar mandi pun lega karena ukuran cukup luas dan yang penting bersih. Disediakan lemari es kecil dan mini bar, sayangnya tidak ada mesin pembuat air panas tapi jangan khawatir karena kita bisa minta ke staf hotel.

Hotel ini memang kecil tetapi memiliki kenyamanan luar biasa, apalagi kalau hanya untuk bersantai. Mereka juga melengkapi dengan restoran bergaya joglo tepat di sebelah lahan parkir yang langsung menghadap ke jalan raya. Selain itu kita tidak mati gaya karena TV cable dan layanan wifi gratis pun tersedia 24 jam di tiap-tiap kamar.

Menu sarapan pagi standar banget, hanya 3-4 macam masakan dengan rasa yang standar pula. Tapi bukan masalah besar , karena secangkir kopi susu dan omelet sudah cukup memuaskan pagi saya.Terdapat stall sarapan a la barat berupa roti panggang dan telur yang siap dimasak oleh chef. Sarapan cukup menyenangkan dengan tempat yang nyaman, berupa open space yang langsung menghadap taman sambil memperhatikan orang yang lalu lalang di jalanan.

Lokasi hotel memang agak dipinggir kota, tetapi di daerah ini terdapat banyak butik, restauran dan cafe. Apalagi diseberangnya terdapat ARMA museum yang merupakan museum terbesar di Ubud. Bila ingin menikmati kota Ubud bisa berjalan kaki sekitar 30 menit menuju Pasar Seni dan hanya 10 menit menuju Monkey Forest.

Saya tidak melihat satupun sisi negatif dari hotel ini, staf hotelpun sangat membantu!! Saat hari-hari terakhir, hujan turun cukup deras dan staf hotel membantu kita menyediakan payung-payung besar untuk kita bawa jalan. Di hari kedua itu juga listrik di kamar kami padam, staf hotel pun dengan cepat dan tanggap memperbaikinya. Bila membutuhkan info tentang tempat-tempat menarik di Ubud, kita bisa langsung menanyakan kepada mereka dan disana disediakan beberapa brosur yang cukup informatif.

Kami sekeluarga sangat menyukai hotel ini, we'll back another time soon!!!


The Sunti Ubud Resort and Villa
Jalan Raya Pengosekan Ubud, Gianyar, Bali - Indonesia
Phone :+62 361 - 8000 668
Fax : +62 361 - 8000 668
email : resort@thesuntiubud.com

Location

The Sunti Ubud, located in a Pengosekan Village which is as a central of artist community in ubud. The Sunti Ubud is really a strategic place to stay. It takes only 5 minutes on foot to the Monkey Forest Sanctuary and just across the street of Arma Museum, Ubud's biggest Art Museum.

Villa facilities
Exclusive rooms with king size bed, Air-conditioner and LCD Television 34 inc, bathroom with bathtub (hot and cool running water). Private swimming pool, akitchen set and dining table set up.

Room Facilities
Exclusive rooms with twin or double bed, Air- conditioner, Television, bathroom with bathtub and or with shower (hot and cool running water) and balcony overlooking to the rice filed and swimming pool.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I love travelwithsugi.blogspot.com! Here I always find a lot of helpful information for myself. Thanks you for your work.
Webmaster of http://loveepicentre.com and http://movieszone.eu
Best regards