25 Januari 2011

Kecombrang ???

apaan ya?

berawal dari postingan foto "Asam Laksa" seorang teman yang looks yummy, jadi keinget menu spesial di pinggiran Gurney Drive. Semangkuk mie dengan kuah 'buteg' kecoklatan yang mendidih ditaburi sesayuran dan aneka seafood didalamnya. Sruuupuuuut, kuah panas itu rasanya asem! Ya, sesuai deh sama namanya.

Asam Laksa di Gurney Drive Hawker hanya RM 3.0

Jadi kepengen deh buat nyobain buat makanan ini yang memang jarang ada di Surabaya, sepertinya cuman satu resto dengan nama Penang Village yang ada dalam satu list menunya. Finally, browsing-browsing resep Asam laksa yang cukup banyak di Google. Salah satunya dari tabloid Bintang.

Kalau dibaca sih keliatannya gampang banget bikinnya, walhasil mulailah nyiapin bahan-bahannya dan ntar malem mau nyoba bikin . Cuman ada satu bahan yang aneh dan ngak pernah denger namanya. KECOMBRANG! bahan apaan ya ini???

bunga KECOMBRANG alias HONJE (Sunda)

Satu lagi jawaban saya dapat dari google, ternyata oh ternyata. Satu bahan yang dibutuhkan buat bikin Asam laksa ini adalah bunga cantik. Saya pernah melihatnya sekali di hotel Margo Utomo , Kalibaru. Pohonnya mirip dengan jahe atau lengkuas dengan tinggi kira-kira tiga meter. bunganya merah merekah, cantik sekali. Waktu itu sih saya ngak tau kalau bunga cantik ini rasanya juga enak :)

tunggu besok ya, bakalan diposting hasilnya! hehehehe...

1 komentar:

gie's mengatakan...

teman2, hasilnya sudah jadi kemarin walaupun ada yang kurang pas. :)

http://www.facebook.com/#!/photo.php?fbid=501047199775&set=a.38320629775.45037.762174775