11 Juli 2011

Live In: Signature at Surya Hotel and Cottage, Tretes






Melengkapi akhir minggu kemaren kita sempet jalan-jalan ke Tretes, awalnya kita planning ke Batu ternyata ga nemu satu pun kamar hotel di sana alias Full Booked!! Sudah hal yang biasa di kota Batu saat weekend ditambah liburan sekolah. Bagi kita jarang sekali nginep di Tretes, selain jaraknya yang ga begitu jauh dari Surabaya. Seringnya kita pulang hari aja.

Berawal iseng-iseng cek hotel di Surya, ternyata masih ada sisa satu kamar di signature suit. Tipe signature adalah kamar-kamar di lantai 5 dan 6 yang sudah di renovasi dengan disain yang baru. Di lantai 6 pun ada lounge khusus dan digunakan untuk breakfast khusus signature guest. Untuk akses masuk pun kita punya kunci khusus, jadi tidak semua penghuni hotel bisa masuk ke lantai 5 dan 6. Benar-benar memberikan ke-eksklusifannya.

Kamar yang kami tempati adalah Signature Suit Room, dengan living room dan dinning room yang terpisah dari master bed roomnya. Tersedia pula pantri dan segala pernak-pernik kenyamannya. Untuk bath room di sediakan standing shower tersendiri, terpisah dari whirl pool bath up. Cukup luas untuk ukuran bath roomnya.

Balkon di teras kamar memberikan pemandangan yang indah, hamparan kota Pandaan dan pegunungan Welirang di sebelah kiri. Adalah pemandangan yang tak biasa kita jumpai. Selama stay di sini, saya lebih banyak menikmati pemandangan dari balkon ini. Dari redupnya sunset di hari pertama yang tenggelam di balik gunung Welirang dan munculnya lagi mentari pagi dari balik hutan pinus di sebelah kanan. Tidak saya sia-siakan kesempatan untuk mengabadikan dengan kamera poket.

Kolam renang berada di ujung selatan dekan gerbang masuk, airnya dingin sekali. Jadi, Sauna pilihan yang tepat setelah berenang beberapa saat untuk menghangatkan badan kembali :) Saya dan anak-anak lebih memilih untuk berendam di whirl pool kamar dari pada berenang di air es kolam renang.

Di malam hari kita sempat mencicipi sate ayam plus jagung bakar yang banyak di jual di depan hotel. Ditambah lagi Ronde atau Angsle, tambah maknyuuuus....

Tidak ada komentar: